Profil Proses Pembangunan Kampung Biru Arema


Visi

Meningkatkan kesejahteraan masyarakat guna menyongsong kampung destinasi di Kota Malang.
Merubah perekonomian masyarakat madani menjadi masyarakat berteknologi.

Misi

Mengubah infrastruktur yang tadinya kumuh menjadi modern.



Latar Belakang Proses Pembangunan 

Kampung Biru Arema


        Bergulirnya Kampung Biru Arema sebagai bentuk pengembangan kawasan dan pembangunan suatu wilayah dapat mewujudkan peningkatan kesejahteraan. Dinamika pembangunan yang senantiasa membawa aspirasi dan tuntutan baru di masyarakat untuk mewujudkan kualitas kehidupan yang lebih baik. Aspirasi dan tuntutan masyarakat itu dilandasi oleh hasrat untuk lebih baik beraktifitas dan berperan serta dalam mewujudkan masyarakat yang maju, mandiri dan bertaqwa kepada Allah SWT.

        Atas dasar itulah, masyarakat perlu rangsangan untuk ikut serta memikirkan masalah - masalah yang dihadapi dan turut serta merumuskan pemecahannya. Peran serta masyarakat yang aktif akan lebih menumbuhkan kebersamaan, sehingga dapat mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera yang dilandasi ilmu dan keilmuan.

        Upaya pembangunan kota memerlukan keperdulian yang diwujudkan dalam kemitraan dan kebersamaan berbagai pihak, dalam pengertian pemberdayaan pembangunan kelurahan merupakan suatu proses perubahan suatu kesejahteraan dan peningkatan tantangan perkembangan pembangunan yang merupakan kewajiban bagi masyarakat dan pemerintah.

        Pembangunan yang sedang diupayakan di wilayah RW 5 Embong Brantas Kelurahan Kidul Dalem Kecamatan Klojen Kota Malang adalah pembangunan "Monumen Patung Singa" di wilayah RW 5 Embong Brantas. Karena "Monumen Patung Singa" tersebut sangat dibutuhkan masyarakat guna mendukung penataan dan keserasian wahana wisata Kota Kampung Biru Arema.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengrajin Monel Kampung Biru Arema

Susunan Kepengurusan Kampung Biru Arema